Kantor Kelurahan

Kantor Kelurahan

Menu Utama

Saturday 18 February 2012

PRODUKSI KELINCI HIAS           
Desa Sumowono selain terkenal dengan bunga krisannya, ternyata juga terdapat peternakan kelinci hias. Peternakan ini terdapat di dusun Sawah Gondang, desa Sumowono, Bandungan, kabupaten Semarang.
Peternakan kelinci hias yang dimiliki oleh pak Marta ini, berdiri di lahan dengan luas 275 m2. Pak Marta telah memulai usahanya sejak tahun 1995 hingga  sekarang, jumlah kelinci yang ada di peternakan pak Marta ini sekitar 50 indukan. Di peternakan ini terdapat berbagai macam jenis kelinci, diantaranya :
a.    Rex
b.    Fuzzy Lop
c.    Dwarf Hotot
d.    Anggora
e.    Dutch
f.     Lion
g.    Australia
Di peternakan milik Pak Marta ini, selain melayani jual beli, kita juga akan diajarkan cara merawat kelinci, baik dari cara makan, cara membersihkan kandang, cara mengenali penyakit yang terdapat pada kelinci dan lainnya.
Kelinci milik pak Marta ini telah dipasarkan ke berbagai macam daerah, bahkan sampai ke luar negeri. Untuk itu kualitasnya pun tak diragukan lagi. Biasanya setiap 2 bulan sekali setelah perkawinan, kelinci – kelinci ini melahirkan, dan sebulan setelahnya maka anak kelinci siap dipasarkan.
Selain menjual kelinci, Pak Marta juga menjual pupuk organik hasil dari kotoran kelincinya. Bagi anda yang berminat untuk membeli atau bekerja sama maupun sekedar melihat lihat, bisa langsung datang ke lokasi peternakan kelinci hias ini.














4 comments:

  1. ancer2nya mana ya. ini pak, klo dr pintu masuh gedong songo ,masih jauh kah?

    ReplyDelete
  2. sekarang masih ada/nggak ya? lokasinya dimana?

    ReplyDelete
  3. Masih adakah?
    Ancer ancer mana?

    ReplyDelete
  4. Minta kontaknya yg bisa dihuhungi dong bos..

    ReplyDelete